5 Bisnis Makanan Ringan Kekinian yang Cocok untuk Mahasiswa

0
87
Tips bisnis makanan ringan kekinian untuk mahasiswa

Bisnis makanan ringan kekinian saat ini tengah menjadi tren yang digandrungi oleh kebanyakan masyarakat Indonesia, terutama saat masa pandemi seperti ini. Seolah tak pernah sepi peminat, bisnis makanan ringan pun semakin menjamur di mana-mana. Banyaknya peminat tentu para penikmatnya tak hanya anak-anak saja, tetapi remaja, dewasa hingga orang tua gemar dengan mengonsumsi makanan ringan. 

Kini, beragam jenis makanan ringan di Indonesia pun mulai beragam dan menarik perhatian para peminat usaha kuliner kekinian. Sobat Shipper, kalau kamu tertarik untuk memulai bisnis makanan kekinian tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Lalu, apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini! 

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis Makanan Ringan 

  • Makanan ringan harus memiliki kualitas yang bagus
  • Buat pengemasan yang menarik minat para pembeli
  • Harus punya inovasi dalam cara pemasarannya
  • Lakukan strategi penjualan yang cocok dengan segmen yang akan diincar

Ide Usaha Bisnis Makanan Kekinian dengan Modal Kecil

1. Donat Indomie

Siapa sih yang tak suka dengan indomie? Tentu saja bisa dibilang hampir semua orang di Indonesia menyukai mi instan yang satu ini. Maka dari itu kamu bisa mencoba membuat kreasi donat indomie untuk dijadikan bisnis makanan ringan yang menguntungkan. Sobat Shipper, kamu juga bisa menambahkan topping lainnya seperti keju mozarella, keju parut, dan lainnya sesuai selera. Yummmyyyy!

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Franchise Bagi Pemula

2. Keripik Salted Egg

Bisa dibilang, salted egg sedang menjadi kegemaran para pencinta kuliner di tanah air. Lihat saja, mulai dari nasi ayam salted egg, bakpao salted egg, hingga mi goreng dengan taburan saus salted egg. Nah, kamu pun bisa mencoba untuk membuat keripik salted egg yang dijual dengan harga terjangkau. Kamu bisa memilih beberapa jenis keripik salted egg, mulai dari keripik kulit ayam crispy, kulit ikan, keripik kentang, keripik singkong, hingga kerupuk kulit. Gimana? Sangat menggugah selera kan!!

3. Korean Garlic Cheese Bread

Bisnis makanan ringan lainnya yang bisa kamu jadikan ide yakni membuat Garlic Cheese Bread. Makanan yang satu ini bisa berasal dari Korea Selatan yang memiliki ciri khas cita rasa yang asin dan gurih. Selain rasanya yang nikmat, cara membuatnya pun terbilang mudah. Kamu hanya tinggal mengisi roti dengan krim keju yang dicelupkan ke campuran bawang lalu dipanggang. Yuk, langsung mulai open PO untuk makanan ringan kekinian ini!

4. Dessert Box

Tentu saja ini merupakan kabar gembira bagi para penikmat kuliner manis. Sobat Shipper, bisnis kuliner kekinian yang satu ini tentu akan digemari oleh banyak orang. Kamu bisa membuat dessert box dengan berbagai macam rasa, mulai dari oreo cheese, milk bath regal, tiramisu, hingga red velvet. Kebayangkan lumernya seperti apa di mulut? Oh iya, untuk lebih mempercantik dessert box yang akan kamu jual nantinya, kamu pun bisa membuat tambahan untuk toppingnya, ya. 

5. Soft Baked Cookies

Usaha kuliner kekinian terakhir yang bisa kamu coba yakni membuat soft baked cookies. Makanan manis memang paling gampang dijadikan kreasi dan sesuatu yang unik. Memiliki tekstur kering di luar dan chewy di dalam, tentu bisa memberikan sensasi yang nikmat dan nyeeesss saat di lidah. Sobat Shipper, jika tertarik memulai ide bisnis makanan ringan ini kamu bisa membuat banyak pilihan rasa. Mulai dari red velvet, oreo, cinnamon, almond, hingga marshmallow. 

Nah, itu tadi berbagai macam pilihan ide bisnis makanan ringan yang bisa kamu jadikan pilihan. Sobat Shipper, untuk mendukung jualan kamu agar tetap lancar tentunya harus dibarengi juga dengan memilih jasa pengiriman yang tepat.

Salah satunya yang bisa kamu jadikan pilihan yakni Shipper. Memberikan berbagai macam pilihan jasa ekspedisi sesuai kebutuhan kamu, Kurir Shipper juga siap menjemput barang dagangan kamu dengan gratis tanpa minimum order, lho. Untuk lebih lanjut kamu bisa cek di www.shipper.id. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Memulai Bisnis Sejak Dini