4 Jiwa Enterpreneurship ini Membantu Kamu Menjadi Supplier Sukses

0
30

Mempunyai Jiwa entrepreneurship merupakan modal penting sebelum kamu terjun dalam dunia bisnis. Dalam hal ini mampu menghadapi berbagai macam tantangan di depan mata paling utama. Terutama, bagi sobat shipper yang berkeinginan menjadi pemasok utama bahan baku di berbagai perusahaan atau disebut dengan istilah Supplier.

Tantangan terberat dari pilihan bisnis ini adalah banyaknya para pesaing dari sebuah produk. Begini ilustrasinya, Ada sebuah perusahaan ternama membuat olahan makanan dengan bahan utamanya adalah buah Apel. Mereka membutuhkan pemasok utama untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dan kamu menawarkannya dengan berbagai keunggulan.

Sayangnya, dalam melakukan proses penawaran tersebut kamu tidak sendiri. Ada banyak orang siap merebut posisi tersebut karena produknya lebih unggul. Bisa dilihat dari segi kualitas sampai harga. Inilah tantangan yang harus dijawab, bagaimana caranya usaha Sobat Shipper ini bisa dipilih.

Menjadi pemasok materi utama untuk berbagai macam industri merupakan impian semua orang. Tetapi, mampu menjawab tantangan saja masih tidak cukup. Kamu masih perlu membekali diri dengan berbagai jiwa entrepreneurship lainnya. Apa saja bekal tersebut? Ikuti penjelasannya sampai selesai, ya!

1. Mempunyai Kreatifitas Hingga Inovasi Tinggi

Menurut pengertiannya Supplier adalah mereka yang mampu menyediakan material utama sebelum diolah kembali menjadi sebuah produk baru baik setengah jadi seperti, tahu frozen. Sampai siap digunakan oleh konsumen seperti, berbagai barang fashion. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Sobat Shipper harus kreatif dan Inovatif.

Jiwa tersebut menuntut kamu mempunyai ide cemerlang yang tidak pernah terpikirkan oleh banyak orang. Contoh paling mudah adalah membuat cita rasa apel mempunyai aroma durian, atau mangga. Hal tersebut memang terkesan tidak mungkin. Tetapi, dengan ilmu pengetahuan dan riset Kamu pasti mampu menciptakannya.

Inovasi seperti ini sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Tetapi, sebelum mengeluarkan produk tersebut, jangan lupa lakukan dulu riset. Bagaimana cita rasanya, mampu digunakan untuk olahan apa saja. Apakah cocok dengan lidah suatu wilayah. Riset seperti ini sangat dibutuhkan karena, ini adalah produk baru.

2. Melihat Berbagai Macam Peluang Walau Kecil

Jiwa enterpreneurship kedua adalah mampu melihat peluang, walau hanya kecil. Seperti, komoditi apel dengan aroma durian. Inilah alasan mengapa kamu harus melakukan riset secara panjang. Setiap perusahaan tidak akan menerima produk bila mereka belum diteliti bagaimana pasar, apakah diterima atau tidak.

Tetapi, dengan penelitian yang sudah kamu lakukan akan menjawab semua keraguan tersebut. Hanya saja, dalam melihat peluang itu harus disertai dengan momentum. Contoh saat musim durian tiba. Melihat peluang ini memang tidak mudah, kuncinya hanya bagaimana kamu untuk terus mencoba serta berusaha.

Baca Juga : 5 Alasan Memulai Bisnis Sejak Dini

3. Berani Dalam Mengambil Keputusan Berisiko

Jiwa entrepreneurship selanjutnya adalah berani mengambil risiko paling besar. Pengambilan keputusan ini berbanding tipis dengan melihat sebuah peluang walau kecil. Untuk memahaminya seperti ini, dalam pengembangan komoditi Apel aroma durian. Bisa saja, banyak konsumen tidak menyukainya karena, rasa tersebut aneh.

Atau sebaliknya, konsumen begitu suka dan menjadi viral. Menemukan titik ini memang tidak mudah. Perlu keberanian dalam mengambil sebuah keputusan. Kembali lagi, pilihannya hanya ada dua, untung atau rugi. Tetapi, dengan riset harusnya Kamu sudah bisa melakukan sejumlah prediksi hanya saja harus jeli.

Mendapatkan jiwa tersebut memang tidak mudah. Sobat Shipper hanya perlu memulainya sejak sekarang jangan pernah ditunda. Agar pengiriman bahan baku ini tidak terhalang karena keterlambatan dan kepercayaan perusahaan tetap terjaga. Pastikan memilih jasa logistik pengiriman terpercaya.Shipper adalah solusi paling tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan tagline, “bebas pilih tanpa batas” membuat bisnis kamu semakin lancar dan dipercaya.

Info lebih lanjut langsung saja kunjungi website https://shipper.id/BOS. Shipper solusi kebutuhan logistik untuk enterpreneurship seperti kamu.