Tren Pelihara Ikan Meningkat, Ini Jenis Akuarium Ikan Paling Laris!

0
110
akuarium ikan paling laris

Di masa pandemi Covid-19 ini tren memelihara ikan meningkat. Banyak orang menjadikan kegiatan merawat hewan atau berkebun sebagai stres relief selama menghadapi pandemi. Seiring meningkatnya tren pelihara ikan, pembelian akuarium ikan juga meningkat. Ini bisa menjadi peluang usaha untuk berjualan akuarium ikan. 

Dari material pembuatnya akuarium ikan punya beberapa jenis yaitu kaca dan akrilik. Tipe akuarium untuk rumah yang minimalis yang sering dicari pembeli. Akuarium yang ukuran tidak terlalu besar lebih mudah ditempatkan dan menambah nilai estetika di rumah. Apa saja jenis akuarium ikan minimalis paling laris saat ini?

1. Akuarium Mini Tank 

Salah satu jenis akuarium ikan yang paling laris adalah akuarium mini tank. Jenis akuarium ini punya kapasitas 1,2 liter air, terbuat dari akrilik, berukuran 10 cm x 10 cm x15 cm. Akuarium mini tank biasanya digunakan untuk memelihara ikan cupang. Ukurannya mungil sehingga cocok diletakkan di meja ruang tamu, meja kerja atau di kamar. Selain itu jenis akuarium tank bisa disusun tanpa takut jatuh dan terlihat lebih menarik. Harganya cukup terjangkau di pasaran berkisar Rp30.000 sampai Rp50.000.

2. Akuarium Bulat Toples

Jenis akuarium bulat toples sejak lama hingga sekarang masih jadi favorit. Jenis ini merupakan tipe akuarium untuk rumah yang minimalis yang sering dicari pembeli. Modelnya yang cantik dan seringkali dijadikan dekorasi rumah minimalis diisi dengan ikan hias, bunga plastik, batu warna-warni dan lain-lain. Material akuarium bulat toples berupa kaca dengan ukuran bervariasi.

Akuarium bulat toples dengan ketebalan sekitar 2 mm yang banyak dicari pembeli. Ukuran akuarium ikan bulat toples yang kecil bisa menampung air sebanyak 1,5 liter dengan kisaran harga Rp40.000 sampai Rp150.000 tergantung kualitas dan ukuran. 

3. Desktop USB Aquarium

Akuarium ikan model kekinian yang banyak dicari adalah desktop USB Aquarium. Seperti namanya, akuarium ini didesain untuk dekorasi meja kerja. Jenis akuarium ini biasanya dilengkapi dengan lampu yang bisa diatur dalam mode terang atau redup. Ukuran akuarium dekstop bermacam-macam, ukuran yang banyak dicari yaitu 25,5 cm x 12,2 cm x 23 cm. 

Desain akuarium ini sudah cukup lengkap dan canggih sehingga pengguna bisa langsung menggunakannya tanpa repot membeli perlengkapan lagi. Sudah ada sponge filter, lampu digital, hiasan, sistem filter air. Ada juga yang dilengkapi dengan kotak menaruh pulpen atau fitur suara gemericik air dan sebagainya. Harganya kisaran Rp400.000 atau lebih tergantung fitur akuarium dan ukurannya. 

Itulah beberapa jenis akuarium ikan yang paling laris saat ini. Jika Sobat Shipper bergerak di bidang penjualan akuarium online, wajib lengkapi etalase toko kamu dengan model akuarium ikan yang sedang tren ini. Pengiriman akuarium memang lebih rentan karena termasuk barang mudah pecah. Maka dari itu, perlu pengemasan yang baik dan layanan pengiriman yang paling aman. 

Jangan khawatir soal pengiriman akuarium ikan secara aman ke pelanggan. Percayakan pada Shipper! Shipper memberikan jaminan keamanan pengiriman hingga sampai ke tangan pelanggan. Kamu juga bisa memilih jasa ekspedisi terbaik untuk layanan kirim barang ke dalam, luar negeri, cashless atau pengiriman reguler. Klik https://shipper.id untuk tahu lebih banyak tentang keunggulan Shipper!