Peranan Aggregator Logistik untuk Mendukung Kemajuan Bisnis Online

0
2630
Agregator Logistik

Peranan agen ekspedisi untuk mendukung perkembangan bisnis online pada masa pandemi covid-19 memberikan dampak besar terhadap perekonomian bangsa. Ketika semua orang diberhentikan dari pekerjaan, kamu memiliki berbagai pilihan sebagai sumber penghasilan.

Beberapa diantaranya ada yang memilih membuka usaha secara konvensional, seperti ramainya orang membuka usaha nasi uduk. Sementara beberapa lainnya beralih ke bisnis online dengan pertimbangan jangkauan pasar lebih luas dan tidak perlu menyewa tempat.

Waktu yang fleksibel juga membuat profesi ibu rumah tangga bisa memperoleh penghasilan tanpa harus keluar rumah. Banyak pekerjaan dapat diselesaikan ketika bisnis online dilakukan dari mana saja. Manajemen bisnis yang baik menyatu bersama logistik terbaik juga.

Ide bisnis dapat kamu cari dari mana saja, yang terpenting adalah eksekusinya. Pastikan juga kamu konsisten menjalaninya.

Penting dan Mudahnya Membuka Bisnis Online

Jika masih bertanya-tanya kenapa bisnis online sangat menjanjikan pada era serba digital ini, kamu harus mengetahui dulu apa alasannya. Zaman terus maju, teknologi kian berkembang. Kamu tidak bisa terjebak pada zaman lama yang mengharuskan bisnis berdiam di satu tempat.

Terdapat berbagai alasan kenapa kamu harus mempertimbangkan membuka bisnis online, diantaranya:

1. Mudah Dilakukan

Bisnis ini mudah dilakukan, dengan catatan kamu mau belajar, termasuk dengan mencari aggregator logistik terbaik dan terpercaya. Banyak sumber dapat dipilih menjadi referensi, yang terpenting dari semuanya adalah eksekusi supaya usaha dapat berjalan lancar.

2. Jangkauan Pasar Luas

Dibandingkan dengan membuka toko secara konvensional, membuka toko daring memang lebih fleksibel dalam hal jam kerja berikut jangkauan pasar. Kamu berkesempatan memperoleh pelanggan dari lintas kota, lintas pulau, bahkan hingga dari luar negeri. Tidak ada yang tidak mungkin terjadi.

3. Menyerap Banyak Tenaga Kerja

Kini saatnya untuk berpikir lebih ke depan, dimana ketika orang lain berlomba melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan atau ingin mati-matian menjadi pegawai negeri, kamu bisa menjadi bosnya. Caranya, mulai berbisnis memang tidak mudah, namun akan berbuah manis apabila menikmati setiap prosesnya.

Saat ini untungnya sudah ada aggregator logistik yang bisa menampung seluruh pengiriman barang tokomu dalam jumlah besar. Kamu bebas memilih ekspedisi apa saja dan tidak perlu datang langsung ke tempat pengiriman untuk antre, namun cukup tunggu barang dijemput.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Memulai Bisnis Sejak Dini

Apa Itu Istilah Aggregator Logistik?

Masih asing dengan istilah aggregator logistik? jadi, jasa ini merupakan penghubung antara penjual, pembeli, dan juga perusahaan di bidang antar barang. Tujuannya untuk memudahkan proses kerja masing-masing pihak agar lebih efisien, efektif, dan juga praktis.

Peranan aggregator dalam dunia bisnis untuk mengurangi jumlah pengangguran karena beberapa orang memenuhi kriteria dapat direkrut sebagai kurir. Jasa ini menjalin kerja sama dengan para penjual online untuk kemudian mengambil barang pesanan para pembeli.

Nantinya barang yang diambil dari penjual menggunakan jasa ekspedisi tertentu yang sebelumnya sudah disepakati bersama pemilik toko. Keuntungan bagi penjual tidak perlu repot mengantarkan barang kepada jasa ekspedisi langsung, apalagi pesanan sedang banyak.

Sementara jika dilirik dari sisi jasa ekspedisi maka mereka memperoleh keuntungan dengan dihubungkannya pada pelanggan. Kemudian dari segi pembeli maka mereka dapat jaminan keamanan barang pesanan sampai tujuan dengan selamat melalui ekspedisi terbaik.

Bicara tentang penyambung layanan antara penjual, pembeli, dan jasa ekspedisi maka Shipper adalah pilihan terbaik untuk dijadikan aggregator. Memiliki berbagai macam jenis jasa ekspedisi yang sesuai dengan kebutuhan kamu, Shipper juga memudahkan kamu dalam melakukan pengiriman barang karena Kurir Shipper siap menjemput barang kamu secara gratis ke rumah tanpa minimum order, lho. Nggak percaya? Cek langsung di www.shipper.id.

Baca juga: Shipper Menjawab Tantangan Bisnis Logistik Berbasis Digital