7 Perusahaan Jasa Ekspedisi yang Paling Sering Digunakan

0
7035

Sistem jual beli mengalami perubahan yang signifikan, terutama jual beli online. Dari situlah melahirkan perusahaan jasa ekspedisi pengiriman barang karena dibutuhkan oleh pelaku bisnis online

Kemajuan teknologi telah mempengaruhi banyak segmen kehidupan, termasuk pelaku bisnis yang semakin mudah menjual barang. Perusahaan ekspedisi mendapatkan keuntungan karena membantu mengirimkan paket barangnya. 

Dulu, hanya ada POS Indonesia dan TIKI yang menjadi perusahaan ekspedisi. Kini apa saja sih perusahaan ekspedisi yang terbaik dan termurah di Indonesia?

Semakin beragamnya perusahaan ekspedisi, melahirkan persaingan yang sehat sehingga memunculkan perusahaan yang terbaik dan termurah. Pelaku bisnis online pun cenderung banyak menggunakan beberapa ekspedisi di bawah ini. 

1. JNE

JNE mampu menjadi perusahaan ekspedisi yang mengalami perkembangan sangat pesat. Bahkan dalam waktu yang cukup singkat sudah memiliki banyak cabang di berbagai daerah. 

Tak banyak orang yang tahu, JNE ini berawal sebagai salah satu divisi dari perusahaan ekspedisi barang yang bernama PT Citra van Titipan Kilat (TIKI). Pendirinya bernama Soeprapto Suparno seorang pengusaha sejak tahun 1990. 

Di awal pendiriannya, JNE hanya memiliki 8 orang karyawan dengan modal Rp100juta. Kegiatannya juga masih terpusat untuk urusan kegiatan kepabeanan, impor kiriman barang dan pengirimannya dari luar ke dalam negeri (Indonesia). 

JNE paling banyak digunakan oleh masyarakat karena bisa dibilang sebagai jasa ekspedisi terbaik di Indonesia. 

Baca: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Jasa Pengiriman Barang

2. J&T Ekspress

Kehadiran J&T benar-benar bisa menciptakan persaingan, apalagi menggaet Deddy Corbuzier sebagai brand iklannya. J&T berhasil mendapatkan respon positif dari konsumen sehingga berkembang dan paling banyak digunakan. 

Sejak berdiri tahun 2015, J&T terus memperluas jaringannya agar bisa menyaingi perusahaan jasa ekspedisi yang sudah lama berdiri. J&T mampu memberikan pelayanan terbaik dan mengeksekusi pengiriman dengan sangat cepat. 

3. POS Indonesia

Jangan menganggap sebelah mata kepada POS Indonesia ya! Kini, POS tidak hanya populer sebagai perusahaan ekspedisi untuk mengirim surat. 

POS berdiri sejak tahun 1746, wow ayah atau ibu Sobat Shipper juga pasti belum lahir kan? Sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara, POS juga bisa mengirimkan paket barang, kargo atau lainnya. 

POS memiliki konsumen yang loyal sehingga masih banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh Indonesia. 

4. TIKI 

Selain POS Indonesia, perusahaan jasa ekspedisi tertua adalah TIKI yang namanya pernah populer. Bagaimana tidak, eksistensi TIKI sudah ada sejak 1970 dan hingga kini masih mampu bersaing dengan perusahaan ekspedisi lain. 

TIKI masuk ke dalam jajaran perusahaan jasa ekspedisi terbaik di Indonesia. Apalagi banyak menawarkan layanan yang menarik dengan tarif yang terjangkau, seperti same day service, overnight service hingga trucking service

5. SiCepat

Siapa sangka, ternyata Perusahaan yang baru berdiri 2014 ini mampu menjadi perusahaan ekspedisi Indonesia yang cepat populer sebagaimana namanya. 

Sesuai dengan namanya SiCepat, perusahaan telah mengklaim bahwa layanannya selalu mencapai target yakni di angka 95%. Perlu bukti? Cobalah memesan SiCepat melalui aplikasi Shipper.id sebagai agregator logistik terbaik saat ini dan rasakan layanan dari SiCepat. 

6. Ninja Express

Ninja Express didirikan oleh tiga orang yang bernama Chang Wen sebagai CEO sekaligus CO-Founder, Shaun Chong sebagai Chief Technology Officer dan Tan Boxian sebagai Chief Operating Officer. 

Layanan unggulan dari Ninja Xpress adalah Ninja Fast, Perusahaan menjanjikan bahwa paket kiriman akan tiba keesokan harinya. Belum puas? Sobat Shipper bisa pilih Ninja Super dimana pengiriman paket diterima di hari yang sama. 

7. Indah Logistik 

Indah Logistik menjadi perusahaan ekspedisi di Indonesia yang banyak digunakan untuk memuat paket barang dalam jumlah banyak dan besar. 

Ada cerita menarik dari Indah Logistik ini, awalnya di tahun 2002 Arizal Aziz sebagai pendirinya membuat nama CV Indah Travel. Permintaan titipan barang semakin meningkat yang akhirnya Dinas Perhubungan setempat menegur CV Indah Travel.

Indah Travel tidak lagi bisa membawa barang karena telah melebihi kapasitas, akhirnya disarankan untuk membuka perusahaan logistik yang berbeda. Lahirlah Indah Logistik tahun 2007 dengan nama resmi PT Indah Cargo. 

Baca juga: 4 Keuntungan Pengiriman Cargo dengan Shipper

Nah, selain dari ketujuh jasa ekspedisi di atas yang terbaik dan termurah itu, Shipper juga menawarkan layanan logistik terbaik yang bisa kamu coba. Apalagi Shipper juga merupakan aggregator dari berbagai jasa logistik yang ada. 

Ekspedisi di Jakarta ini memudahkan kamu karena kurir bisa menjemput paket barang yang akan dikirimkan. Penasaran dengan berbagai layanannya? Silahkan kunjungi website www.shipper.id untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya.