6 Keuntungan Beriklan Menggunakan Instagram Ads

0
215
keuntungan instagram ads

Keuntungan Instagram Ads – Ada begitu banyak platform media sosial yang bisa digunakan sebagai media penyokong kegiatan promosi ataupun pengiklanan. Dan Instagram Ads menjadi salah satu platform penyokong kegiatan pengiklanan yang cukup populer digunakan.

Jangkauannya pun luas, penggunanya juga amat banyak. Maka dari itu, tak heran banyak pebisnis yang gencar memanfaatkan platform Instagram ini sebagai media promosi atau pengiklanan, terkhusus bagi Instagram Ads itu sendiri.

Lantas bagaimana ya… Kegiatan pengiklanan dapat terlaksana dengan benar dan tepat? Lalu apa saja sih, beragam manfaat yang ditawarkan oleh Instagram Ads apabila kita melakukan tindak promosi? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Mengenali Lebih Jauh Apa Itu Instagram Ads

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Instagram merupakan sebuah platform media sosial yang saat ini tengah memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi. Setelah diakuisisi oleh Facebook, platform Instagram ini menduduki posisi kedua, dalam kategori platform yang memiliki jumlah pengguna terbanyak di dunia. Tentu, hal ini tak membuat Instagram puas begitu saja. Karena hingga saat ini, Instagram terus memberlakukan inovasi dan peningkatan performa terhadap berbagai fitur yang dimilikinya.

Pembaharuan dan peningkatan performa fitur ini, membuat Instagram semakin disegani dan terus memiliki daya saing tinggi dengan berbagai platform kompetitor lainnya. Maka dari itu, hal ini pun pada akhirnya dapat menjadi peluang emas para pebisnis untuk memperluas jaringan bisnis miliknya.

Dan Instagram pun menyuguhkan peluang tersebut, yang mana ia menghadirkan sebuah fitur bernama Instagram Ads atau yang kerap kali disapa dengan IG Ads. Instagram Ads adalah sebuah fitur pengiklanan yang disediakan langsung oleh Instagram, dan banyak digunakan oleh banyak pengusaha karena dinilai efektif dan efisien.

2. Keuntungan Instagram Ads

Sebelumnya sempat disinggung bahwa Instagram Ads adalah sebuah fitur yang telah digunakan oleh banyak pengusaha karena dinilai efektif dan efisien. Namun… Secara spesifik, kira-kira apa saja ya, Sob keuntungan dari penggunaan Ads IG ini? Yuk, simak poin berikut ini!

a) Pemberlakuan Peningkatan Terhadap Brand Awareness

Ketika Sobat Shipper baru saja merintis atau memulai suatu bisnis, pemanfaatan Instagram Ads ini menjadi hal yang sangat dianjurkan untuk diberlakukan. Begitupun dengan Sobat Shipper yang telah lama menggeluti dunia bisnis, pemanfaatan fitur Instagram Ads ini, juga menjadi hal penting yang perlu dimanfaatkan.

Kenapa demikian? Memangnya apa yang bisa didapat dengan fitur Instagram Ads ini? Jawabannya ada banyak. Ya, ada banyak yang bisa Sobat Shipper dapatkan dari fitur Instagram Ads ini. Dan diantaranya adalah peningkatan terhadap brand awareness bisnis yang tengah kamu jalani.

Dalam pembuatan akun Instagram Ads, maka tujuan pengiklanan merupakan hal yang perlu Sobat Shipper pertimbangkan terlebih dahulu, serta melakukan berbagai bentuk peninjauan. Ketika tujuan yang telah kamu terapkan adalah untuk meningkatkan brand awareness, maka sasaran pengguna yang tepat, dapat diatur dengan praktis oleh Instagram.

b) Adanya Peningkatan Terhadap Keuntungan dan Peluang Penjualan

Peluang dalam peningkatan jejaring bisnis, dapat diperbesar dengan beriklan di Instagram Ads. Apalagi jika generasi milenial merupakan target market utama yang akan Sobat Shipper prioritaskan. Pastinya, generasi milenial ini merupakan interaksi media sosial yang lebih sering ketimbang target market lainnya.

Mulai dari mencari informasi produk, memilah produk dalam layanan yang ingin dibeli, dan lain sebagainya, semua dapat dilakukan di Instagram. Ya, saat ini hampir setiap generasi muda telah memiliki akun Instagram.

c) Spesifikasi yang Dibentuk Cukup baik

Instagram Ads hadir dengan menyuguhkan fitur penargetan yang dapat dikatakan cukup kompleks, sehingga memiliki peran dalam memudahkan dan meraih target market yang sifatnya lebih spesifik. Instagram menerapkan penargetan yang memiliki dasar demografi mulai dari usia, jenis kelamin, jenjang pendidikan, pekerjaan, minat, kebiasaan dan lainnya.

Adanya penargetan ini dapat diberlakukan dengan tujuan mempermudah penayangan iklan dalam beranda penayangan konten milik target audiens. Ketika spesifikasi dilakukan semakin baik, maka jangkauan pasar yang Sobat Shipper miliki juga semakin baik pula. Begitupun peranan spesifikasi yang bisa menghadirkan ketertarikan terhadap produk yang diiklankan.

d) Traffic Website Bisnis Bisa Meningkat

 Website dapat menjadi salah satu cara yang tepat, untuk digunakan dalam mempromosikan suatu bisnis, di era digital seperti saat ini. Dengan menggunakan Instagram Ads, traffic website usaha yang telah kamu bentuk sebelumnya, dapat meningkat secara berkala. Dimana saat iklan di Instagram tengah dibuat, kamu akan diminta untuk memasukkan URL website, dengan tujuan untuk calon pelanggan dapat diarahkan ke website usaha tersebut. Selain itu, penyisipan kata button call to action yang umumnya bertuliskan “Beli Sekarang” Dapat diklik dan diarahkan langsung ke website. Sangat efisien dalam membantu peningkatan traffic bukan?

e) Hadir Menawarkan Berbagai Opsi Fitur Pengiklanan

Ya, Instagram hadir memberikan berbagai pilihan fitur pengiklanan yang dapat kamu gunakan. Dimana Sobat Shipper dapat merealisasikan iklan produk pada fitur unggulan milik Instagram, seperti IG TV, Feed Instagram, IG Story, Reels Instagram, dan lain sebagainya. Cara iklan di Instagram terlihat menarik dan mudah bukan? Karena iklanmu bisa ditampilkan dalam berbagai bentuk.

f) Ketertarikan yang Meningkat

Jika Sobat Shipper telah mempunyai akun Instagram dengan suguhan konten yang bagus dan memberikan daya tarik, hal ini dapat meningkatkan ketertarikan antara akun kamu dengan para pengunjung. Tentu saja, ketertarikan menjadi hal yang kamu butuhkan. Semakin banyak ketertarikan yang diberikan, maka akan semakin banyak pula pengunjung yang berpotensi untuk menggunakan atau membeli produk.

 Sobat Shipper itulah enam keuntungan yang bisa didapat saat kamu beriklan menggunakan Instagram Ads. Sangat menarik dan bermanfaat sekali bukan? Nah, ketika keuntungan Instagram Ads ini telah kamu ketahui, selanjutnya hanyalah tentang realisasi yang bisa kamu terapkan.

Dan salah satu realisasi bisnis yang tidak boleh terlewat adalah operasional bisnis itu sendiri. Ya, memastikan jasa otomatisasi pengelolaan inventori dan alokasi stok yang baik dan tepat, sangat penting untuk kamu perhatikan. Dimana pemesanan dan stok barang bisa dikelola dengan baik, dan invertori produk dapat diterapkan dengan sistem otomatis.

Kini, Atoor telah menghadirkan berbagai bentuk tools yang membantu pengelolaan operasional bisnis, agar bisnis yang kamu jalankan bisa terealisasi dengan baik dan tepat. Hadir dengan harga yang kompetitif, dan kualitas yang terjamin, kamu dapat langsung mengecek informasi menarik tentang Atoor di Shipper.id!