5 Tips Belanja Online Selama Pandemi Agar Tetap Aman

0
107
5 tips belanja online selama pandemi

Kini tren belanja online semakin ramai digandrungi, terlebih lagi pada masa pandemi COVID-19 seperti ini. Salah satu hal yang mempengaruhi perilaku ini, yakni karena merupakan efek dari kebijakan pemerintah yang membatasi pergerakan masyarakat dengan memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), hal ini lah yang membuat kebanyakan penduduk di Indonesia menjadi gemar untuk berbelanja secara online.

Tapi buat kamu yang baru pertama kali mencobanya, tentu ada beberapa tips belanja online selama pandemi agar tetap aman dan nyaman. Lalu, apa saja tips dan triknya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Beli Barang Sesuai Kebutuhan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan jika ingin belanja online selama pandemi yakni membeli barang sesuai dengan kebutuhanmu. Sobat Shipper, biasakan untuk mendahulukan kebutuhan dibanding dengan keinginan, ya.

Sebelum membuka aplikasi belanja online, ada baiknya jika kamu menulis terlebih dahulu apa saja yang akan dibeli. Jika sudah selesai membeli kebutuhanmu, alangkah baiknya jika langsung menutup aplikasi tersebut agar tidak tergoda untuk membeli barang-barang yang tidak terlalu penting. 

Pastikan Gadget yang Digunakan Aman

Tips belanja online lainnya selama pandemi, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa gadget yang digunakan aman. Seperti yang kita ketahui, bahwa di zaman yang teknologi serba canggih ini tidak jarang terjadi kejahatan di dunia maya, apalagi pada saat melakukan transaksi online. Jika kamu membuka dari laptop, sebaiknya gunakan antivirus atau firewall, agar tetap terlindungi dari cyber crime.

Pilih Aplikasi Belanja Online yang Terpercaya

Tips belanja online lainnya yang perlu dilakukan adalah dengan memilih yang sudah terpercaya. Biasanya, situs atau aplikasi belanja online seperti ini sudah dilengkapi dengan metode perlindungan yang terjamin keamanannya, jadi kamu tetap aman dan nyaman berbelanja secara online.

Selain itu, cek juga review-review dari pembeli lainnya serta mencari info melalui media sosialnya jika ada. Pastikan juga testimoni atau review yang kamu lihat itu benar dan real, tidak dibuat-buat. 

Lebih Teliti dalam Membaca Deskripsi

Sobat Shipper, bisa dibilang hal ini sering dilupakan oleh beberapa pembeli yang gemar melakukan belanja online. Kebanyakan dari pembeli online langsung tertarik dengan tampilan gambar tanpa membaca deskripsi terlebih dahulu. Sebaiknya, kamu tidak boleh lalai dalam hal yang satu ini. 

Selain bisa berakibat mendapatkan barang yang tidak diinginkan dan membuat kamu kecewa, sebaiknya selalu perhatikan deskripsi. Di sini, kamu bisa mengetahui secara detail tentang barang yang akan dibeli nantinya. Mulai dari warna, bahan, ukuran, serta hal lainnya. 

Baca Juga: Mau Usaha Online Kamu Tahan Lama? Ikuti tips ini yuk!

Memilih Pengiriman Terpercaya

Tips belanja online terakhir yang perlu kamu lakukan adalah dengan memilih jasa pengirim barang terpercaya. Banyaknya online shop yang bermunculan di Indonesia, justru membuat persaingan yang ketat pula di dunia jasa pengiriman. 

Jika kamu masih bingung memilih jasa ekspedisi yang terpercaya, salah satu yang bisa dijadikan pilihan adalah Shipper. Memberikan harga terbaik sesuai kebutuhan bisnis online kamu. Selain itu, dengan menggunakan Shipper tentu akan memudahkan kamu dalam melakukan pengiriman barang. Shipper juga memberikan layanan penjemputan kurir secara gratis dengan tanpa minimum order. 


Tak hanya itu saja, Shipper juga memiliki layanan customer service supportive selama 24 jam serta fitur tracking untuk melacak keberadaan paket yang sedang dikirim secara online dan akurat. Bebas kirim tanpa batas dan ke mana saja, Shipper solusinya! Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di www.shipper.id.