5 Kriteria Warehouse Jakarta yang Cocok untuk Bisnis Kamu, Apa Saja?

0
370

Terlepas dari apakah bisnis Sobat Shipper baru saja dirintis atau apakah kamu sedang mencari gudang atau warehouse Jakarta baru dengan kapasitas yang lebih besar, menemukan gudang baru bisa jadi sebuah tugas yang menantang.

Untuk membantumu memilih gudang Jakarta baru, berikut ini adalah lima aspek penting yang perlu kamu pertimbangkan dalam membuat keputusan, baik itu beli atau sewa gudang Jakarta. Apa saja, ya?

Harga

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, harga gudang Jakarta sama sekali tidak murah, baik itu harga beli maupun sewa warehouse Jakarta yang kamu inginkan. Oleh karena itu, jelas wajar jika faktor harga menjadi salah satu aspek penting ketika kamu akan menyewa gudang, meskipun tentu harga bukanlah satu-satunya pertimbangan utama.

Pilihlah warehouse yang harganya sesuai dengan budget yang kamu punya. Tapi, kamu juga tidak perlu memaksakan diri untuk membeli warehouse. Sebab, sewa warehouse Jakarta juga jelas bukan keputusan yang salah. Apalagi, kamu bisa sewa gudang dalam jangka waktu sesuai yang kamu inginkan.

Keamanan

Gudang sering jadi sasaran pencurian, sehingga kamu juga jelas harus mencermati aspek keamanan kawasan warehouse Jakarta yang akan kamu pilih. Cek dulu apakah kawasan gudang memiliki berbagai fitur dan fasilitas keamanan, seperti security camera. Selain itu, gudang juga harus memiliki bangunan yang kokoh, serta dibangun di atas lahan yang stabil. Jadi, risiko kerusakan karena faktor alam bisa kamu minimalisir. Pastikan juga gudang berlokasi di kawasan bebas banjir, apalagi karena kamu akan memilih gudang Jakarta.

Pengaturan Suhu

Salah satu hal penting yang wajib kamu perhatikan untuk menjaga kualitas produk adalah menyimpannya dengan cara yang benar. Salah satunya adalah menyimpan barang pada suhu yang tepat. Apalagi kalau barang yang kamu jual adalah produk untuk dikonsumsi manusia, memiliki komponen baterai, atau mengandung bahan-bahan yang kualitasnya dipengaruhi oleh suhu.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa fasilitas pengaturan suhu di gudang adalah hal wajib untuk kamu cermati. Selain untuk mengatur suhu – panas dan dingin – fitur ini juga penting untuk mengatur tingkat kelembapan di dalam gudang.

Skala Gudang

Bisnis yang baru saja dirintis atau sudah mapan akan selalu memiliki satu tujuan ini: tumbuh. Nah, pertumbuhan usaha ini bisa ditunjukkan oleh berbagai faktor, dan salah satunya tentu peningkatan penjualan. Jika kamu menjual lebih banyak barang daripada sebelumnya, kamu tentu akan perlu menyimpan lebih banyak stok, kan? Artinya, kamu juga perlu gudang yang kapasitasnya lebih besar.

Karena pertumbuhan bisnis berarti peningkatan kebutuhan ruang gudang, kamu perlu siapkan dari sekarang dengan memilih warehouse yang bisa memenuhi kebutuhan ini. Sebagai contoh, kamu bisa sewa warehouse Jakarta untuk jangka waktu 3 tahun dulu.

Fleksibilitas

Kamu juga perlu memilih gudang yang fleksibel, apalagi kalau bisnismu tergantung pada barang-barang yang sifatnya musiman. Artinya, ada masa-masa di mana penjualanmu super tinggi, tapi ada juga masa-masa ketika penjualan lesu. Dengan begitu, kebutuhan ruang gudang akan sangat tinggi di musim sibuk, dan rendah di musim sepi penjualan.

Untuk kebutuhan yang satu ini, sewa warehouse adalah solusi yang paling efektif dibandingkan membeli warehouse. Apalagi, Shipper sudah punya layanan manajemen gudang yang sangat mudah dan praktis. Gudang yang dipilih Shipper pun sudah pasti memenuhi semua kualitas yang kamu butuhkan pada gudang yang pas.Yuk buat bisnismu jadi lebih mudah bersama Shipper! Klik www.shipper.id/warehouse untuk info lengkap sekarang juga!