5 Ide Usaha Sampingan Saat Corona untuk Tambah Pemasukan yang Bisa Kamu Coba

0
52
5 Ide Usaha Sampingan Saat Corona Shipper

Pada saat pandemi COVID-19 seperti ini, tentu saja memiliki usaha sampingan merupakan hal yang bisa kamu lakukan demi mendapatkan penghasilan tambahan. Tak menutup kemungkinan, meskipun kamu merupakan seorang karyawan tetap maupun ibu rumah tangga, tak ada salahnya kan mengambil peruntungan pada saat-saat seperti ini. 

Namun, tak jarang dari beberapa orang yang masih kebingungan dan belum mengetahui caranya untuk memulai usaha sampingan. Ada banyak hal yang perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya. Tapi, buat kamu yang masih bingung menentukannya, berikut ini ada 5 ide usaha sampingan saat corona untuk menambah pemasukan yang bisa kamu coba. Apa saja? Simak ulasannya di bawah sini!

Menjual Perlengkapan Kebersihan & Kesehatan

Saat masa pandemi COVID-19 seperti ini, salah satu usaha sampingan untuk karyawan yang bisa dijadikan pilihan untuk menambah pemasukan yakni menjual perlengkapan kebersihan serta kesehatan. Kamu bisa menjual produk-produk seperti masker, hand sanitizer, face shield, sabun cair, dan lainnya. Kamu bisa menjualnya secara terpisah maupun dalam bentuk paket bundling dengan menawarkan harga yang lebih murah. 

Menjual Paket Data atau Pulsa

Dikarenakan pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tentu saja paket data dan pulsa menjadi salah satu hal terpenting yang menjadi kebutuhan masyarakat pada saat ini. Peluang usaha sampingan ini pun bisa kamu jadikan pilihan. Dengan meningkatnya kebutuhan internet, kamu pun bisa memasarkan melalui media sosial maupun ke teman-teman terdekat.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Jasa Pengiriman Barang

Menjadi Penulis Lepas

Buat kamu yang memiliki hobi menulis, tentunya peluang usaha sampingan saat corona ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi penulis lepas. Ada banyak media yang membutuhkan para penulis untuk memenuhi kebutuhan asupan berita di Indonesia. Tentunya, pekerjaan yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan di mana saja tanpa harus datang ke kantor. 

Mencoba Bisnis Sembako

Selain yang telah disebutkan tadi di atas, ide peluang usaha lainnya yang bisa kamu coba adalah mencoba memulai bisnis sembako. Tentunya, saat-saat seperti ini sembako menjadi hal yang paling banyak dicari-cari oleh masyarakat demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya. 

Menjual Pakaian 

Seperti yang kita tahu, saat pandemi COVID-19 ini penjualan pakaian pun semakin meningkat dan melambung tinggi di pasaran. Hal ini justru memberi kemudahan untuk para pembeli, tak perlu keluar rumah membeli pakaian pun bisa melalui internet. Pilihlah baju-baju yang tengah ramai dan menjadi tren di tahun 2020 ini. Sepertinya, ide usaha yang satu ini akan menghasilkan keuntungan  yang besar untuk menambahkan pemasukan kamu. 

Nah, itu tadi beberapa ide usaha sampingan saat corona yang bisa kamu jadikan peluang. Sebelum memulai usaha, sebaiknya kamu juga harus mencari informasi terlebih dahulu mengenai supplier yang memiliki kualitas baik. Jadi, kamu tertarik untuk memilih yang mana nih Sobat Shipper?