5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kirim Barang

0
290
kirim-barang-shipper

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kirim Barang

Agar barang bisa diterima sesuai ekspektasi si pembeli, sebagai penjual barang Anda perlu banget nih memperhatikan perihal pengiriman barang, supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, hal tersebut penting dilakukan, agar tidak hilangnya kepercayaan antara penjual online dengan pembeli. Penjual tidak mau dong, nama baik tokonya rusak karena pelayanan yang kurang baik oleh perusahaan jasa ekspedisi/logistik. Berikut tips apa aja sih yang perlu diperhatikan saat kirim barang, yang bakal MinShip (Admin Shipper, re) kasih buat Anda wahai para pemilik online shop. Check this out ~

1.  Anda harus memastikan, packingan barang Anda dalam kondisi baik. Kemudian, sesuaikan barang kiriman Anda dengan jasa ekspedisi/logistik mana yang akan digunakan. Saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa ekspedisi/logistik. Anda cukup pilih 1 yang memang sangat bisa membantu urusan pengiriman barang Anda.

2.  Pastikan jasa ekspedisi/logistik yang kamu pilih adalah yang terbaik dari segi kualitas maupun biaya pengiriman. Para pelaku bisnis online harus teliti dalam memilih jasa ekspedisi/logistik. Cari informasi mengenai kelebihan dan kekurangan daripada jasa pengiriman yang akan digunakan.

3.  Gunakan jasa pengiriman barang yang mudah diakses status pengirimannya. Meski perusahaan jasa ekspedisi/logistik sudah menjamur di Indonesia, namun yang  menyediakan fitur “tracking” barang secara live masih perlu diperhatikan. Seperti Shipper, ada fitur tracking barang yang bisa digunakan pengusaha online untuk melacak keberadaan barang yang dikirimnya secara online dan akurat.

Baca Juga : Tips Usaha Online Agar Tahan Lama

4.  Sebagai pengguna jasa ekspedisi/logistik, Anda harus memilih jasa ekspedisi/logistik yang memiliki jaringan luas, agar Anda mudah menjangkau pembeli yang berada di luar domisili usaha Anda.

5.  Last but not least, pilih jasa pengiriman barang yang memiliki layanan customer service supportive selama 24 jam seperti di Shipper.id. Karena kepuasan pelanggan ialah yang utama, untuk itu, pilih jasa ekspedisi/logistik yang tepat supaya produk Anda sampai ke pelanggan dengan selamat.