5 Hal yang Perlu Diketahui Jika Ingin Memulai Bisnis Online

0
83
5 Hal yang Perlu Diketahui Jika Ingin Memulai Bisnis Online

Jika kamu sudah memiliki tujuan untuk memulai bisnis online selama PSBB jilid 2 ini, tentu merupakan salah satu pilihan yang tepat. Tapi, sebelum memulainya kamu juga harus menentukan terlebih dahulu jenis bisnis yang akan dijalani nantinya. 

Bagi para pemula, tentu tidak mudah memulai bisnis online sekarang ini. Tak perlu modal yang besar, kamu cukup mengikuti panduan berikut ini agar bisnis kamu semakin lancar. Simak ulasannya!

Ketahui Apa yang Mau Kamu Jual

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis online, yakni dengan mengetahui terlebih dahulu apa yang akan kamu jual nantinya. Selain itu, kamu pun harus memahami betul juga tentang produk yang akan dijual, mulai dari kualitas hingga harga di pasaran. Selain itu, kamu juga bisa memilih produk-produk yang sedang ramai digandrungi saat ini. 

Cari Supplier Terpercaya

Agar bisnis online kamu semakin laku, sebaiknya cari juga supplier terpercaya dengan kualitas terbaik. Tak jarang para pebisnis online yang menggaet partner dari luar negeri karena kualitasnya yang sudah terjamin. Tapi, kamu harus tetap memperhatikan apakah supplier yang kamu pilih sudah terpercaya atau tidak. Kamu juga bisa mencari tahu melalui internet tentang supplier yang akan dipilih nantinya. 

Riset Kompetitor

Cara memulai bisnis online lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memahami kompetitor kamu. Hal ini sangat mudah untuk dilakukan, kamu tinggal mencari tahu melalui platform online marketplace tempat sang kompetitor berjualan. Usahakan kamu harus bisa lebih baik dari si kompetitor. Misalkan, mulai dari packing, pengiriman, hingga kualitas dari bahan produk yang akan kamu jual nantinya. 

Buat Akun Media Sosial Bisnis Online Kamu

Sobat Shipper, tentunya untuk mendukung bisnis online terpercaya kamu harus dipasarkan dengan benar juga. Jangan sungkan untuk memanfaatkan sosial media untuk mengenalkan produk kamu kepada para calon pembeli nantinya. Kamu bisa membuat akun media sosial untuk bisnismu sendiri, agar lebih mudah mengenalkan produk. Beberapa media sosial yang tengah ramai untuk berjualan saat ini adalah TikTok dan juga Instagram. Jadi, kamu pilih yang mana nih?

Berikan Promosi & Pertahankan Kualitas

Cara bisnis online terakhir yakni dengan memberikan promosi dan juga mempertahankan kualitas produk barang jualan. Tak ada salahnya dong memberikan potongan harga di awal pembelian pertama kepada para pembeli, selain itu kamu juga bisa memberikan potongan diskon untuk pembelian berikutnya. Sobat Shipper, tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan bisnis online kamu, kan?

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Jasa Pengiriman Barang

Cara Bisnis Online Tanpa Modal

Selain mengetahui cara yang telah disebutkan tadi di atas, kamu pun juga bisa memulai bisnis tanpa modal, lho. Kamu bisa menjadi reseller maupun dropshipper jika ingin memulai bisnis online tanpa modal. Cara yang satu ini cukup ramai dilakukan oleh beberapa orang, kamu bisa menjual kembali produk orang lain yang sudah terkenal di pasaran.

Tak hanya itu saja, memulai bisnis dengan menjadi reviewer di blog, sosial media, atau bahkan Youtube pun bisa kamu jajal. Tentu saja, peluang bisnis ini sangat menguntungkan di tengah masa pandemi COVID-19 seperti ini. 

Sobat Shipper, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi jika ingin memulai bisnismu. Cukup mengikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan tadi di atas aja, ya. Selain itu, kamu pun juga harus memilih jasa ekspedisi terpercaya untuk proses pengiriman barang bisnis online kamu. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan adalah Shipper.

 
Kamu bisa  memilih berbagai macam ekspedisi sesuai dengan kebutuhan bisnis online shop kamu. Selain itu, Shipper juga memiliki layanan customer service supportive selama 24 jam serta fitur tracking untuk melacak keberadaan paket yang sedang dikirim secara online dan akurat. Bebas kirim tanpa batas dan ke mana saja, Shipper solusinya! Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di www.shipper.id.