5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Jasa Pengiriman Barang

0
137
5 Hal Memilih Jasa Pengiriman Barang Shipper

Kini, di zaman yang serba digital tentunya perkembangan e-commerce dan teknologi di Indonesia semakin merajalela. Terlebih lagi di saat terjadinya pandemi COVID-19 seperti ini, semakin banyak para penjual yang beralih ke online shop.

Nah, jika kamu baru ingin mencoba usaha bisnis online, sebaiknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu, salah satunya mengenai jasa pengiriman barang. Bisa dibilang, pengiriman barang merupakan hal paling penting dalam bisnismu nantinya. 

Agar tidak bingung dan salah, berikut ini hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih jasa pengiriman barang online agar sampai dengan selamat dan tepat sampai tujuan. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Estimasi Pengiriman Barang

Hal pertama yang harus kamu perhatikan yakni dari segi estimasi pengiriman barangnya. Pilihlah jasa ekspedisi yang menawarkan estimasi pengiriman barang tepat waktu. Biasanya, beberapa jasa ekspedisi memiliki pilihan tersendiri, mulai dari yang sehari sampai, semalam sampai, dan juga hingga pengiriman reguler. Sebaiknya, kamu harus menyesuaikan dengan produk yang akan dikirim nantinya, dan usahakan memilih jasa pengiriman barang online yang sudah terpercaya di Indonesia. 

2. Memiliki Jangkauan Area yang Luas

Tak hanya estimasi pengiriman saja, pada saat memilih jasa pengiriman barang pun harus jelas dan memiliki jangkauan area yang luas. Perlu diketahui, semakin lengkap dan luas layanan dan jangkauannya, tentu saja akan memengaruhi kualitas jasa ekspedisi yang akan dipilih nantinya. Sebaiknya, pilih yang mencangkup daerah di seluruh Indonesia dan juga menyediakan pengiriman ke luar negeri. 

3. Barang Aman Sampai Tujuan

Dalam memilih jasa pengiriman barang tentu harus sangat berhati-hati. Pilihlah jasa ekspedisi yang memberikan asuransi dalam penggantian kerugian apabila paket kamu terjadi sesuatu saat proses pengantaran, mulai dari rusak, hingga hilang. Dengan memiliki asuransi yang terjamin, tentunya kamu tidak perlu khawatir. Selain itu, kamu pun bisa mencari tahu terlebih dahulu tentang ulasan-ulasan dari jasa ekspedisi yang akan dipilih nantinya. 

4. Menyediakan Fitur Tracking yang Mudah Dilacak

Hal lainnya yang perlu diperhatikan pada saat memilih jasa pengiriman barang saat ini yakni yang menyediakan fitur tracking mudah dilacak. Tentu saja, hal ini harus menjadi pertimbangan bagi kamu yang ingin mengirim barang dan memulai bisnis. Nyatanya, dengan memiliki fitur yang satu ini, akan sangat memudahkan para seller dan juga para pembeli untuk melacak dan memantau sendiri keberadaan paket dengan detail. 

Baca Juga: Cara Mudah Cek Ongkir yang Bisa Kamu Lakukan di Mana Saja

5. Memiliki Tarif Ongkos Kirim Terbaik

Nah, jasa pengiriman barang terakhir yang harus menjadi pertimbangan yakni jasa ekspedisi yang memiliki ongkos kirim terbaik. Banyaknya jasa ekspedisi yang bermunculan, tentu akan menawarkan harga terbaik juga, sebaiknya pilih yang sesuai dengan kebutuhan bisnis online kamu. 

Nah, itu tadi beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih jasa pengiriman barang murah dan cepat. Untuk mengetahui lebih lanjut kamu bisa cek di www.shipper.id. Memberikan jasa ekspedisi terbaik untuk pengiriman kamu. 


Tak hanya itu saja, Shipper juga memiliki layanan customer service supportive selama 24 jam serta fitur tracking untuk melacak keberadaan paket yang sedang dikirim secara online dan akurat. Bebas kirim tanpa batas dan kemana saja, Shipper solusinya!