6 Brand Sepatu Lokal Terbaik yang Selalu Jadi Incaran Para Sneakerhead

0
2446
Brand sepatu Compass
Sepatu Compass. Sumber foto: sepatucompass.com

Kini, sepatu tak hanya digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari saja tetapi sudah menjadi lifestyle bagi sebagian orang. Tak heran jika kini banyak brand sepatu lokal yang bermunculan di tahan air. Meskipun sepatu lokal, namun standar dan kualitas hampir setara dengan brand luar negeri. 

Dengan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Indonesia, brand sepatu lokal pun ada yang mendunia dan memiliki penjualan yang sangat tinggi peminatnya. Berikut ini ada 6 brand sepatu lokal terbaik yang selalu menjadi incaran para sneakerhead. 

1. Compass

Siapa yang tidak kenal dengan brand yang satu ini? sepatu Compass. Selalu ramai diperbincangkan oleh para sneakerhead, sepatu yang satu ini pun selalu ludes di pasaran hanya dalam hitungan menit saja. Merupakan bisnis keluarga di Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 1998 yang lalu, Compass pun mengeluarkan berbagai macam variasi pada sepatunya seiring dengan perkembangan zaman. Saking terkenal dan hits banyak orang yang rela antre berjam-jam demi mendapatkan sepasang sepatu Compass. Selain itu, brand sepatu lokal ini pun sempat berkolaborasi dengan brand asal Jepang, Fxxxing Rabbits. Penjualannya di Jepang pun juga habis dan ludes hanya dalam waktu kurang dari 1 jam.

2. Saint Barkley

Selain sepatu Compass, ada juga brand lokal lainnya yang juga banyak digemari para sneakerhead, Saint Barkley. Namanya mulai melambung sejak digunakan oleh Jokowi dan mengundang banyak perhatian masyarakat Indonesia. Meskipun terdengar seperti merk luar negeri, Saint Barkley sendiri ternyata berasal dari Bandung yang didirikan oleh sepasang teman SMP ketika saat melakukan reunian di tahun 2012 lalu. 

3. Piero

Mungkin ada banyak orang yang tidak menyangka bahwa sebenarnya Piero merupakan brand sepatu lokal asal Indonesia. Memiliki kualitas yang sangat baik, Piero sendiri pun menunjukan bahwa produksi sepatu di Indonesia sudah sangat meningkat tahun demi tahunnya. Memiliki harga kisaran mulai dari Rp120.000 tentunya Piero sangat nyaman untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. 

4. Pijakbumi

Memiliki konsep yang cukup unik dan berbeda dari brand sepatu lokal Indonesia lainnya, Pijakbumi mengusung tema streetwear yang membawa pesan utama yakni ramah lingkungan. Memiliki bahan kulit yang natural ditambah dengan ekstrak tumbuhan dan juga menggunakan bahan recycle seperti sol yang didaur ulang dari ban bekas hingga latex membuat Pijakbumi tidak menghasilkan limbah yang berbahaya. 

5. Geoff Max

Lagi-lagi brand sepatu lokal datang dari Bandung. Brand sepatu lokal yang satu ini memiliki fokus pada para pencinta musik, tak jarang sejumlah musisi tanah air dan band pun turut bekerja sama dengan Geoff Max. Mulai dari Superman Is Dead, Seringai, Pee Wee Gaskins, Ghost Iris, dan lainnya. Buat kamu yang gemar dengan musik keras, sepertinya sepatu yang satu ini sangat cocok untuk menemani OOTD kamu.

6. Ventela

Mulai diperkenalkan ke pasaran pada 2017 yang lalu, ternyata sepatu Ventela memiliki keinginan untuk membuat sepatu yang cocok untuk segala usia serta gender. Memiliki material terbaik dan berkualitas, sepatu Ventela sangat mengutamakan kenyamanan serta membuat siapa saja yang memakainya terlihat fashionable dengan harga yang terjangkau.

Sobat Shipper, itu tadi brand sepatu lokal Indonesia yang selalu jadi incaran para sneakerhead. Buat kamu yang sudah berencana untuk memiliki sepatu buatan lokal jangan lupa pilih yang sesuai dengan kebutuhan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, serta pastikan tidak salah memilih size, ya.


Baca Juga: Agar Tidak Tertipu, Begini Tips Belanja Online yang Aman