5 Influencer Indonesia yang Sukses dengan Bisnisnya!

0
1369
5 Influencer Indonesia yang Sukses dengan Bisnis Gofar Hilam Pergijauh
Sumber foto: idntimes

Tak heran jika banyak para generasi milenial saat ini mulai banyak merambah dunia bisnis di tanah air. Di zaman yang serba modern seperti ini dan kemudahan dalam mengakses sosial media melalui ponsel genggam, tentu banyak dari masyarakat Indonesia yang turun merabah pekerjaannya menjadi influencer. 

Sobat Shipper, pastinya kamu pernah sempat terpikirkan untuk mencoba pekerjaan yang satu ini. Tapi, jika kamu tertarik untuk mencobanya tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari bidang yang kamu kuasai hingga target market yang akan kamu sasar. Tapi, bicara tentang dunia bisnis dan influencer, tentu ada beberapa deretan influencer Indonesia yang bisa kamu jadikan panutan untuk bisa sukses seperti mereka. Siapa saja? Yuk, simak ulasannya!

Apa Itu Influencer?

Sebelum melangkah lebih jauh, kamu juga harus tahu dulu apa itu influencer yang sesungguhnya dan mengapa mereka disebut sebagai influencer?

Secara sederhana, sebenarnya influencer adalah seseorang yang bisa memberikan pengaruh terhadap masyarakat atau yang memberikan pengaruh baik terhadap orang banyak. Kategori influencer sendiri bisa merupakan blogger, youtuber, selebriti, atau sosok public figure yang bisa ditiru oleh banyak orang. 

Pada umumnya, seseorang bisa dinyatakan influencer sudah memiliki banyak pengikut di sosial media dan memiliki pengaruh yang besar kepada audience. Bisa dibilang peran influencer marketing Indonesia kini memiliki pengaruh yang sangat penting terhadap sebuah bisnis untuk mempromosikan produknya. Beberapa influencer juga memiliki strategi pemasaran yang sesuai dengan target masing-masing suatu produk. 

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Franchise Bagi Pemula

Top Influencer Indonesia yang Sukses di Tanah Air

1. Arief Muhammad & Tiara Pangestika

Sobat Shipper, anak Twitter pasti nggak asing dengan akun yang bernama @poconggg. Yup, Arief Muhammad yang memulai karirnya sebagai @poconggg di Twitter kini pun telah meraih kesuksesan di dunia bisnis bersama sang istri. Arief Muhammad dan Tiara Pangestika sudah memulai usahanya dibidang elektronik, properti, kuliner, hingga clothing line. Mie Bangcad, merupakan bisnis kuliner dari Arief Muhammad dan Tiara Pangestika yang menarik perhatian publik karena namanya yang unik. Selain itu, Arief Muhammad pun juga sukses di bidang bisnis lainnya yang juga menginfluens banyak masyarakat untuk menjadi seperti dia. 

2. Gofar Hilman

Siapa sih yang nggak kenal dengan Gofar Hilman? Pria bertato yang berprofesi sebagai penyiar radio, MC, youtube dan juga memiliki podcast yang terkenal dengan slogan “Sekut” ini pun mulai merambah ke dunia bisnis. Gofar sendiri berinovasi untuk para pencinta junk food dan membuka kedai burgernya yang bisa dibilang cukup hype di kalangan anak muda di Jakarta, Lawless Burger Bar. Sobat Shipper, kamu bisa meniru Gofar, lho! 

3. Niko Al-Hakim

Influencer Indonesia lainnya yang sukses dengan bisnisnya yakni suami dari Rachel Vennya, Niko Al-Hakim. Niko sudah mendirikan bisnisnya sejak masih lajang. Bisnis kuliner yang diberi nama Taichan Goreng ini pun selalu laris dan sangat digemari oleh para penikmat kuliner sate taichan di Indonesia. Bisa kita lihat sendiri, terbukti dari 8 restoran yang Niko dirikan pun selalu ramai setiap harinya. Sudah tersebar di berbagai lokasi Indonesia, mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, hingga Surabaya. Sobat Shipper, gimana? Apakah kamu tertarik untuk mengikuti jejas Niko Al-Hakim? 

4. Rachel Vennya

Jika tadi kita sudah membahas sang Suami, kini saatnya sang Istri yang juga menjadi salah satu influencer Indonesia yang sukses dengan bisnisnya. Masih sama merambah dunia bisnis kuliner, influencer yang satu ini pun juga memiliki restoran yang diberi nama Ngikan. Banyak dari para konsumen pun rela antre berjam-jam demi mencicipi kelezatan dari bisnis kuliner milik Influencer Indonesia cantik yang satu ini. Tak hanya bisnis kuliner, Rachel Vennya pun memiliki bisnis clothing line, jasa endorsement, hingga jamu pelangsing slim fit.

5. Luna Maya

Top influencer Indonesia terakhir yakni Luna Maya. Wanita cantik yang mengawali karirnya sebagai model pun memiliki beberapa bisnis yang tengah dirintis saat ini. Setelah sukses dengan Luna Habit, kini si Cantik Luna Maya pun hadir dengan produk kecantikan yang diberi nama Beauty. Selain itu, Luna Maya juga masih memiliki bisnis lainnya dibidang kuliner, lho. Sudah cantik, sukses, giat pula. Benar-benar panutan banget, kan?

Nah, itu tadi sederetan Influencer Indonesia yang menginspirasi dan bisa kamu jadikan panutan. Sobat Shipper, jika kamu sedang merintis bisnis tentunya harus selalu ditekuni dengan giat dan tidak boleh setengah hati, ya. 

Selain itu, untuk mendukung kelancaran bisnismu Shipper juga memberikan kemudahan dalam melakukan pengiriman barang dan penyimpanan produk. Kamu bisa menggunakan jasa sewa gudang dari Shipper. Untuk keterangan lebih lanjut silakan cek langsung di www.shipper.id

Baca Juga: Ketahui Apa Itu Wirausaha & Cara Menjalaninya Agar Sukses!